Friday, July 13, 2012

Yamato Nadeshiko Shichi Henge (Dorama)

Yaaayyyy~
Ada dorama gokil nih :) Judulnya "Yamato Nadeshiko Shichi Henge", diangkat dari komik Jepang berjudul "Perfect Girl Evolution"!




Buat kalian yang demen sama Perfect Girl Evolution, pasti udah tau jalan ceritanya kan? Yap, sedikit review, dorama ini menceritakan tentang kehidupan 4 orang cowok cakep & populer yang tinggal di sebuah rumah kontrakan milik Bibi Nakahara (atau lebih tepatnya mereka itu adalah anak kos-kosan). Nah, suatu hari Bibi mengajak mereka berempat untuk membuat kesepakatan, yaitu mereka boleh tinggal gratis di rumahnya dengan syarat mereka harus bisa mengubah keponakan perempuannya menjadi seorang 'lady', dialah Nakahara Sunako.

Tapi rasanya mustahil jika melihat penampilan Sunako. Sunako, cewek yang beraura 'gelap' itu sangat menyukai tempat gelap & barang-barang menyeramkan, seperti: peti mati, tengkorak, film horor, dll. Dia sama sekali tidak menyukai girl's thing & tidak mau berdekatan dengan orang-orang cakep/cantik. Meski demikian, dia pintar memasak & kalau sudah bertekad melakukan sesuatu, dia sebenarnya bisa berubah menjadi cewek cantik yang mengagumkan.

Dorama/komik tersebut mengisahkan tentang kehidupan mereka berlima di bawah satu atap, rumah Bibi Nakahara, dan usaha-usaha ke-4 cowok itu untuk mengubah Sunako menjadi seorang cewek 'normal'. Kehidupan mereka pun diwarnai dengan berbagai macam masalah & peristiwa-peristiwa yang aneh, mengesalkan, membahayakan, namun juga lucu. Dan yang paling penting, persahabatan mereka ber-5 justru semakin erat dengan adanya peristiwa-peristiwa tersebut.

Dorama ini sudah cukup lama, sekitar awal tahun 2010 yang lalu, namun aku baru teringat belum lama ini dan baru menonton semalam. Sampai saat ini komiknya masih terbit (di Indonesia, entah sampai volume keberapa aku lupa), tapi doramanya sudah selesai...yah, cuma 10 episode sih, tapi lebih baik dari pada diproduksi sampai ratusan kayak sinetron Indonesia :) Videonya dapat di download di dramacrazy.net (klik saja linknya), dan untuk kalian yang lebih suka membaca recapnya, silakan buka di sini.

OST-nya juga susah banget dicari, ada juga nemu playlist audio di youtube (klik di sini). Tapi setidaknya bisa sekedar mengobati keinginan. Hahaha. Selamat menikmati :)

1 comment: