Thursday, July 12, 2012

I Do I Do (Korean Drama)

What a rush day! Ha!
Wadududuuh...telat lagi nih posting...hhfftt...no problemo lah ya :)

Ada drama korea yang lagi aku suka nih, judulnya "I Do I Do". Pemeran utamanya adalah Kim Sun Ah (My Name Is Kim Sam Soon, Scent Of Woman) & Lee Jang Woo (We Got Married, partnernya Eunjung T-ARA). 




Drama ini mengisahkan tentang seorang wanita karir yang sukses di bidang fashion sepatu. Kecintaannya yang teramat sangat pada sepatu membuatnya menomorsatukan pekerjaannya itu. Bahkan saat perayaan anniversary dengan pacarnya dulu, dia malah lebih tertarik pada sepatu orang lain, pacarnya yang jelas-jelas ada di depannya tidak dipedulikan. Yah, mungkin itu bisa dibilang 'obsesi'. Hingga sekarang, dia pun belum menikah karena tidak tertarik sedikitpun dengan kehidupan pernikahan. Karakter Hwang Ji An yang diperankan oleh Kim Sun Ah ini sangat tegas & disiplin pada bawahannya, kalau di sekolah mungkin setipe dengan guru-guru killer...bwahahaha....Tapi meskipun demikian, dia sebenarnya masih punya sisi manusiawi, hanya saja dia lebih workaholic dibanding rekan kerjanya yang lain.

Suatu ketika, takdir mempertemukannya dengan seorang laki-laki yang lugu bernama Park Tae Kang. Tae Kang ini hanyalah tamatan SMA dan sehari-harinya bekerja membantu ayahnya menjual sepatu imitasi dari sepatu rancangan Hwang Ji An. Hari itu, gara-gara masalah dengan ayahnya, Ji An yang sedang down pun berakhir dengan minum-minum bersama Tae Kang. Tak disangka, pertemuan mereka hari itu berakhir di hotel pada keesokan harinya...well, bagian ini tidak cocok untuk ditiru & dilakukan dalam lingkungan masyarakat Indonesia...so, jangan berpikir kalau 'kecelakaan' itu keren ya.

Mereka pun setuju untuk tidak memperpanjang 'masalah' itu & melanjutkan kehidupan mereka seperti biasa. Tapi, ternyata mereka bertemu lagi di kemudian hari, bahkan akhirnya Tae Kang bekerja di perusahaan yang sama dengan Ji An. Oke, kayaknya ini bukan masalah besar. Tapi gimana kalau ternyata suatu hari Ji An mengetahui kalau dirinya hamil?? Dan ayah bayinya...siapa lagi kalau bukan Park Tae Kang! Terus gimana posisi Ji An kalau orang-orang tau tentang kebenaran itu??! ๏_๏

Drama yang rencananya hanya diproduksi sebanyak 16 episode oleh MBC ini akan segera tamat pada tanggal 19 Juli mendatang. OST-nya dapat diunduh dari link berikut >> Blog Alisa Nindya (aku pasang link ke blognya supaya blognya juga diketahui orang, karena aku juga dapatnya dari situ). Sedangkan videonya yang sudah di-translate, bisa dilihat di situs dramacrazy.net

Kalau menurutku, isi cerita drama ini rada dewasa, sehingga tidak cocok ditonton oleh remaja/ABG. Hahaha. Bukan maksudnya ada adegan vulgar, tapi materi drama ini kurang cocok aja 'dikonsumsi' oleh remaja. Salah-salah, penonton malah menganggap hubungan cinta satu malam itu keren, indah, hal yang lumrah terjadi saat ini, dll. Atau misalnya tentang obsesi Ji An pada sepatu maupun dilema yang dia hadapi atau tentang kepolosan Park Tae Kang, remaja belum bisa berpikir sampai ke situ. Penafsiran yang kurang tepat akan memberikan dampak yang salah juga. Tapi jangan takut, selama kita jadi smart audience, pasti nggak akan terjerumus dalam adat yang nggak bener ;)


No comments:

Post a Comment