Wednesday, May 02, 2012

Konser GMCO UGM

Siapa yang belum kenal GMCO UGM...yap, pastinya banyak, hha...eiitts, tapi yang kenal juga nggak sedikit lho :)

GMCO atau Gadjah Mada Chamber Orchestra ini merupakan salah satu unit kegiatan mahasiswa di  Universitas Gadjah Mada (UGM). Sesuai dengan kampusnya, sekretariat GMCO ini bertempat di gelanggang mahasiswa UGM, Yogyakarta.

Buat yang belum tahu, gelanggang UGM itu ada di sebelah foodcourt UGM, atau belakang BNI cabang UGM. Haaiisshh...kok dari tadi ngomonginnya UGM melulu sih?? Mau pamer ya?? Hhaa...ya judul artikelnya aja GMCO, UKMnya UGM, ya jelas lah omongannya juga seputar situ-situ aja :D

UKM ini terbentuk sekitar tahun 2008, tergolong baru jika dibandingkan dengan kegiatan-kegiatan mahasiswa yang lain. Konser pertamanya aja baru diadakan tahun 2011 kemarin (denger-denger sih begitu...iya nggak sih?). Nah ini poster iklan konser pertama mereka. 

Rencana awal memang mau diadakan tanggal 14 November 2010, tapi berhubung akhir tahun itu ada bencana Merapi jadi konsernya diundur. Aku ingat banget, karena waktu itu aku sudah booking tiket, pemberitahuan pengunduran jadwal konser dikirimkan via sms beserta keterangan "dengan waktu yang belum ditentukan". Ya kurang lebih begitu. Benar-benar waktu yang tidak pasti, penuh harap-harap cemas. Secara, aku belum pernah lihat GMCO tampil. Jadi aku excited banget begitu bisa booking tiketnya, apalagi HTMnya cuma 15 ribu...aji mumpung banget kan buat aku?? Hhee...

Setelah berbulan-bulan berlalu, sekitar Februari atau Maret 2011 aku dapat konfirmasi lagi mengenai konser GMCO. Waaahhh....kesempatan! Keliling cari sekretariat mereka aku jalani, agenda hari itu sudah aku kosongkan sejak sore, sengaja datang 30 menit lebih awal aku lakukan, semua itu demi menonton konser mereka (hha...lebay detected). 
 
Bersama ketiga (3 atau 4 ya, aku lupa) temanku sekelas, akhirnya aku pun bisa juga duduk di antara kursi penonton. Dari awal sampai akhir, yang ada cuma EXCITED terus. Tapi 1 hal yang baru aku sadari...aku nggak tahan duduk diam menonton + mendengarkan musik klasik selama itu! Nah lho. Tapi, ya gara-gara excited itu tadi aku berhasil diam di tempat selama konser.

Dalam waktu dekat ini GMCO mau mengadakan konser keduanya yang diberi judul "Concerto D'Amore" yang kalau tidak salah artinya adalah 'konser cinta'...hehehe, begitu bukan ya? Tempatnya masih sama dengan tahun lalu, gedung Purna Budaya UGM (depan Grha Sabha Permana). Tanggal 19 Mei 2012, jam 19.00. Untuk HTM: VVIP 75.000, VIP 50.000, Fest A 35.000, dan Fest B 25.000. Perbedaan tempat duduk: VVIP paling depan, di belakangnya adalah VIP, Fest B paling belakang, sedangkan Fest A di lantai atas. Tiket akan mulai dijual hari Senin, 7 Mei 2012. Untuk contact person (CP) dapat dilihat pada page facebook, twitter, atau webnya. Adios~


Buat yang mau tahu lebih banyak, bisa mampir di:

No comments:

Post a Comment